Kerajinan Speedboat Dari Fiberglass Di Indragiri Hilir

0 211

Kerajinan Speedboat Dari Fiberglass Di Indragiri Hilir

Agar tidak hanya terpaku dengan menggunakan bahan baku kayu yang biasa digunakan pengrajin speadboad, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau mentaja pelatihan pembuatan speadboad menggunakan fiberglass atau kaca serat. Pelatihan yang diikuti sebanyak 10 peserta dari tiga kecamatan ini, direncanakan akan dilaksanakan selama 10 hari lamanya. Suradi salah seorang perajin speedboat.

Untuk melihat bagaimana proses pelatihan yang mendatangkan pelatih dari Provinsi Riau, termasuk ahli pembuat Speadboad, Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Kadisperindag Inhil, Pahrolrozy meninjau langsung ke Balai Latihan Kerja Inhil (BLKI) yang terletak Jalan SKB Tembilahan. ”Biasanya pembuatan Speadboad atau pompong masih menggunakan cara tradisional yaitu dengan menggunakan kayu, kali ini, kita beri pelatihan kepada pengrajin dengan menggunakan fiberglass,” ujar Bupati.

Jika sudah mahir dengan pembuatan Speadboad menggunakan fiberglass ini, dikatakan Bupati tidak menutup kemungkinan Pemkab Inhil bisa memberikan dukungan degan bantuan modal untuk pengembangan usaha tersebut.Apalagi, dikatakannya, pembuatan Speadboad dengan menggunakan fiberglass bisa mendatangkan keuntungan cukup lumayan, dimana untuk Speadboad dengan ukuran mesin 40 bisa dijual dengan harga Rp40 juta.

”Kita tunggu saja hasil dari pelatihan ini, jika diikuti dengan baik, saya yakin peserta mampu memproduksi sendiri speadboad dengan menggunakan fiberglass ini. Saya juga mengharapkan, peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat mengembangkan ilmu yang telah didapat kepada warga lainnya di daerah masing-masing,” tukas HM Wardan disela-sela kunjungannya.

Source https://www.goriau.com https://www.goriau.com/berita/pemerintahan/agar-tidak-hanya-terpaku-dengan-bahan-baku-kayu-pemkab-inhil-latih-pengrajin-speedboad-gunakan-fiberglass.html
Comments
Loading...