Kerajinan Spring Bed Di Kebumen

0 131

Kerajinan Spring Bed Di Kebumen

Kebumen saat ini telah mampu pula menghasilkan ranjang/tempat tidur pegas atau ‘spring bed’ yang merupakan hasil karya para perajinnya di Desa Jemur Kecamatan/Kabupaten Kebumen.

“Dihasilkannya produk springbed oleh para perajin industri rakyat atau ¬†rumahan dan dikerjakan secara manual merupakan satu hal yang membanggakan kami, karena setelah dipasarkan ternyata respon konsumen tak kalah dengan dengan springbed pabrikan,” kata Kabid Perindustrian Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kebumen, Didik Praptiastuti, saat mengunjungi sejumlah usaha industri rakyat di Kecamatan/Kabupaten Kebumen.

Menurut Didik, tim dari Kementerian Perindustrian beberapa waktu lalu telah meninjau usaha pembuatan springbed di Jemur dan mengakui bahwa kualitasnya tak kalah dengan springbed buatan pabrik. Dengan kualitas yang diakui Kementerian Perindustrian tersebut akhirnya mendorong Disperindag Kebumen pada tahun 2016 lalu berupaya membantu pengembangannya.

“Untuk mengimbangi permintaan pasar yang tinggi kami mengajak 20 warga Jemur untuk dilatih dalam hal pembuatan spring bed. Dalam pelatihan yang bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian di tahun 2016 lalu tersebut kami sengaja menunjuk salah satu perajin senior di desa itu untuk menjadi pelatih bagi peserta pelatihan.”

Source https://krjogja.com https://krjogja.com/web/news/read/21428/Kebumen_Mampu_Hasilkan_Springbed
Comments
Loading...