Kerajinan Stagen Dreamdelion Mahasiswa UGM Di Yogyakarta

0 170

kerajinan Stagen Dreamdelion Mahasiswa UGM Di Yogyakarta

Dreamdelion dari Universitas Gadjah Mada sukses menyabet juara dalam Danone Young Social Entrepreneur (DYSE) 2015. Mahasiswa dari kampus di Yogya itu menyingkirkan kontestan laimnnya berkat inovasi barang kerajinan dari stagen berwarna-warni.

Tim Dreamdelion UGM yang beranggotakan Fitriani Kembar Puspitasari (FISIPOL), Evaulia Nindya Kirana (FEB), Elsa Sabrina Maharani (FEB), Amanda Rachmaniar (Fakultas Psikologi), dan Hanif Isnanto (Fakultas Psikologi) berhasil  menjadi juara I dengan mengajukan ide bisnis pengembangan stagen warna-warni (Rainbow Stagen).

Lewat inovasi itu, Dreamdelion dinilai telah memberdayakan warga Desa Sejatidesa, Yogyakarta, sekaligus menghidupkan kembali tradisi menenun yang hampir hilang di sana.

“Melalui kegiatan ini kami berharap pemenang dapat melanjutkan proyek sosial mereka sehingga mampu meningkatkan status ekonomi masyarakat sekitar,” kata Poerbaningrat, HR Development Director Danone Groupe Indonesia.

Ajang DYSE 2015 ini merupakan kompetisi yang diadakan kali ketiga. Pesertanya beranggotakan lima mahasiswa yang berperan sebagai Board of Director dari sebuah unit bisnis sosial yang dirancang sendiri.

Mereka ini diharuskan melakukan SWOT analysis, menentukan strategic direction, action plan, serta financial estimate untuk ide bisnis sosial yang mereka ajukan.

“Situs Kitabisa.com sangat mendukung inisiatif sosial yang dijalankan oleh siapa saja selama itu bermanfaat untuk Indonesia. Oleh karena itu, kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Danone dalam mendukung tumbuhnya social entrepreneurship di Indonesia,” terang Alfatih Timur, founder Kitabisa.com.

Tahun ini, panitia DYSE telah menerima lebih dari 100 kelompok pendaftar yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia.

Source http://www.tribunnews.com http://www.tribunnews.com/nasional/2015/08/24/kerajinan-stagen-antar-mahasiswa-ugm-jawara-di-danone-young-social-entrepreneur
Comments
Loading...