Kerajinan Stiker Unik Dari Eceng Gondok Di Gorontalo

0 348

Kerajinan Stiker Unik Dari Eceng Gondok Di Gorontalo

Kelompok mahasiswa menamakan diri “Inkubator Bisnis” dari Jurusan Agri Bisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menciptakan stiker motor berbahan dasar eceng gondok. Salah seorang anggota kelompok tersebut Yasin Kulimba, mengatakan stiker itu dibuat untuk memberikan varian baru stiker motor yang beredar di pasaran.

“Kita ingin menciptakan sesuatu yang berbeda dan dapat menarik minat masyarakat pengguna motor yang sangat banyak,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa selain unik, bahan baku eceng gondok juga dengan mudah dapat ditemui di Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo.

“Agar stiker ini tahan lama, kami melapisi bagian luar dengan cat agar terlihat mengkilap dan menarik juga. Selain itu kami juga membuat stiker untuk helm pengendara motor,” ujar dia.

Selain membuat stiker, kelompok Ikubator Bisnis juga membuat berbagai kerajinan tangan berbahan dasar eceng gondok yang bernilai ekonomi tinggi. “Kita juga membuat tas, gantungan kunci, kotak pensil, tempat tisu dan lainnya, semua berbahan dasar eceng gondok dari Danau Limboto,” kata dia, lagi. Untuk proses pembuatan eceng gondok hingga bisa menjadi bahan baku kata Yasin, harus menjemur eceng gondok selama satu minggu hingga kering lalu dilapisi cat saat proses akhir.

Source https://gorontalo.antaranews.com https://gorontalo.antaranews.com/berita/49203/mahasiswa-gorontalo-ciptakan-stiker-motor-eceng-gondok
Comments
Loading...