Kerajinan Sulam Pita Dari Bogor

0 274

Berbisnis rumahan bisa saja dilakukan dengan mudah. Hal ini sudah dilakukan women entrepreneur, Yudiwati. Ia kini menekuni kerajinan Pita Sulaman. Dengan usaha ini ia untung besar. Bahkan bisa tembus hingga ke pasar global

“Dari kesukaan saya akan benda-benda handmade, saya kemudian mencoba berkreasi dari sulaman pita. Jika pada sulaman biasanya menggunakan bahan dasar benang, maka saya coba berkreasi dengan menggunakan pita, dan setelah saya praktekkan, ternyata sulaman pita tak kalah cantik,” ungkap perempuan itu.

Kreasi sulaman pita tak hanya berhenti pada satu produk saja. Di tangan mungil Yudiwati, kreasi sulaman pita bisa diaplikasikan pada pembuatan taplak meja cantik, bantal, selimut, dan lain sebagainya. Setelah banyak menyelesaikan produk, Yudiwati kemudian memberikan sampel buah karyanya kepada teman dan tetangga.

Dengan modal awal yang pas-pasan, Yudiwati membeli bahan-bahan utama untuk pembuatan aksesoris, seperti kain, pita, manik-manik, benang, jarum, lem tembak, gunting dan lain sebagainya.

“Inovasi yang saya lakukan adalah mencoba mengkreasikan sulaman pita pada produk-produk kreatif lain seperti bross, gelang, bando hingga hiasan rumah.

Hasilnya, beberapa produk menjadi primadona, seperti bross sulam pita yang ditengahnya dirangkai lagi aplikasi sulam pita berbentuk daun, bunga dan kreasi lain.” Ujarnya.

Kelebihan produk Yudiwati selain unik, ternyata harganya juga cukup terjangkau. Harga yang ditawarkan untuk keseluruhan produk antara Rp 12.000 hingga Rp 150.000. Menurut Yudiwati, harga paling mahal dibanderol untuk produk besar seperti hiasan rumah.

Source Kerajinan Sulam Pita Dari Bogor Kerajinan Sulam Pita Dari Bogor
Comments
Loading...