Kerajinan Sulam Pita Di Sukoharjo

0 317

Kerajinan Sulam Pita Di Sukoharjo

Trias Sutisna warga Jl. Untung Suropati, Singopuran, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah adalah sosok wanita yang luar biasa. Melalui tangan terampil dan ide kreatifnya, Trias Sutisna menata ruangan di dalam rumah menjadi lebih cantik dan feminin melalui sulam.

Wanita yang aktif di berbagai kegiatan sosial ini melakukan hobinya dengan membuat berbagai pernak-pernik interior seperti sarung bantal, taplak meja, gorden, tempat tisu, berbagai kelengkapan ibadah dan cinderamata untuk pernikahan.

Yang menjadi ciri khas dari karya Trias Sutisna adalah penggunaan bahan kain atau tekstil seperti kain blacu, kain brokat, kain katun atau kain satin yang berwarna putih atau broken white. Agar karyanya tampak lebih menarik, semua karya tersebut diberi sentuhan motif bordir sehingga tampak lebih mahal.

Kini produk buatan Trias yang bermula dari hobi tersebut sudah dapat membawanya berkeliling dunia, melalui berbagai ajang pameran yang diikutinya di luar negeri. Hobi ini juga membahagiakannya karena dapat menciptakan lapangan kerja baru.

“Dengan membuat satu jenis produk, kegiatan ini dapat menghidupi delapan orang tenaga kerja, mulai tukang kain, tukang pola hingga tukang jahit. Jadi, prosesnya bagaikan ban berjalan. Dimulai dari diri sendiri, kini saya dapat menghidupi banyak orang dengan cara merekrut tenaga kerja di sekitar lingkungan saya,” papar Trias.

Kini produk yang dihasilkan Trias sudah tersebar luas, melalui pemasaran dari mulut ke mulut. Untuk memelihara pasar, Trias berusaha menjaga kualitas produknya mulai dari memperhatikan kualitas bahan, kualitas bahan penunjang sampai pada finishing-nya. Ibu berbakat yang masih terlihat cantik ini telah membuat terobosan baru di bidangnya dengan karyanya yang selalu up to date dan digemari oleh semua kalangan.

Source Kerajinan Sulam Pita Di Sukoharjo Kerajinan Sulam Pita Di Sukoharjo
Comments
Loading...