Kerajinan Sulam Usus Di Bandar Lampung

0 119

Kerajinan Sulam Usus Di Bandar Lampung

Kerajinan sulam usus menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandarlampung meskipun harga kerajinan tersebut cukup mahal.

“Kerajinan sulam usus ada yang berharga di atas Rp1 juta, namun tetap diminati,” kata M Harun.

Dia mengatakan, para peserta yang berjumlah 35 orang yang berasal dari seluruh Indonesia dan lima orang dari luar negeri itu, juga antusias melihat pengerjaan sulam usus secara tradisional, yakni menggunakan tangan.


Peserta yang berasal dari negara Amerika Serikat, lanjut dia, membeli salah satu baju kerajinan sulam usus yang harganya mencapai Rp1,3 juta.

Kegiatan perkenalan kesenian Kota Bandarlampung ini, dijelaskannya, merupakan rangkaian kegiatan IETC yang diselanggarakan oleh pihak FKIP Universitas Lampung. Kegiatan kunjungan produk yang diolah oleh Dekranasda, diharapkan terus berlanjut sebab bermanfaat untuk pariwisata Kota Bandarlampung dan Provinsi Lampung.

“Saya harapkan jangan hanya peserta ITEC ini yang bekunjung, kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kesenian terutama tinggat nasional itu bisa ke sekretariatan Dekranasda sehingga, kunjungannya terus berkelanjutan,” katanya.

Sementara itu, Koordinator kunjungan peserta ITEC Ari Nurweni mengatakan kunjungan ini tentunya untuk memperkenalkan kesenian yang ada di Kota Bandarlampung. Ia melanjutkan, bahkan para peserta pun banyak yang membeli kesenian yang dipamerkan oleh Dekranasda Kota Bandarlampung, seperti tapi, sulam usus dan kerajinan lainnya.

Source https://lampung.antaranews.com https://lampung.antaranews.com/berita/268595/kerajinan-sulam-usus-daya-tarik-wisatawan
Comments
Loading...