Kerajinan Tangan Dari Benang Rajut Dan Kain Flanel Di Lamongan

0 239

Kerajinan Tangan Dari Benang Rajut Dan Kain Flanel Di Lamongan

Keterampilan yang dimiliki juga akan meningkatkan daya saing untuk mendapatkan pangsa pasar yang besar. karena itu tidak mengherankan bila harga jual produk rajutan relatif lebih mahal. Hal itu sesuai dengan keistimewaan produk rajutan terutama pada desainyang dibuat dan keindahan hasil produknya yang berkualitas.

Usaha kerajinan tangan Dahlia Craft yang telah dirintis oleh Ade Lilah dan Nuraini Latifah selama hampir tiga tahun di Lamongan ini, kini perlahan menunjukkan kemajuan meskipun bertahap. Dari yang mulanya hanya dipasarkan di dalam kota seperti di pabrik, di sekolah dan di kampus. Saat ini penjualannya sudah meluas ke berbagai daerah melalui penjualan online dengan fanpage Facebook “Dahlia Craft”.

Handmade yang terbuat dari benang rajut dan kain flanel ini, kini sangat booming di tanah air, sehingga semakin banyak para pesaing yang mempunyai usaha serupa dengan Dahlia Craft. Namun, hal itu bukan sebuah masalah besar bagi Dahlia Craft, buktinya Dahlia Craftmasih bisa bertahan dan mengalami kemajuan meskipun hanya industri rumahan. Pesaing bukanlah sebuah ancaman, melainkan sebuah tantangan bagi Dahlia Craft untuk berinovasi dan berkarya lebih baik lagi.

Dari waktu ke waktu Dahlia Craft selalu menyuguhkan produk yang berbeda dengan sajian kombinasi warna yang indah, tidak itu-itu saja. Dengan menomorsatukan kualitas, tentunya Dahlia Craft lebih unggul dibandingkan dengan produk lain, contoh kecilnya seperti bros. Jika kebanyakan produk lain menggunakan benang rajut wol, Dahlia Craftmenggunakan benang rajut katun dan poly ester agar terlihat cantik dan lebih menarik. Pernak-perniknya pun selalu disesuaikan dengan warna benang, tidak tabrak warna agar terhindar dari kesan “norak” dengan berbagai macam model (bentuk) yang terus diperbaharui agar tampak berbeda dari produk lain.

Sedangkan dari segi harga, harga yang ditawarkan relatif terjangkau tergantung bagaimana bentuk dan ukuran. Sedangkan jika berkunjung ke pusat perbelanjaan harga yang ditawarkan sungguh berbeda berkali-kali lipat dibandingkan dengan produk Dahlia Craft.

Untuk produk apa saja yang dihasilkan oleh Dahlia Craft, mulanyaDahlia Craft hanya memproduksi bros saja, namun seiring dengan banyaknya permintaan pelanggan kami pun berinovasi dengan mencoba membuat produk lain seperti sarung handphone, tas kecil, tas besar, dompet, tempat pensil,bandana, kalung, ikat rambut, jepit dan sebagainya dari benang rajut.

Sementara kerajinan tangan yang bahan dasarnya terbuat dari kain flanel kami menawarkan produk bros dan gantungan kunci dengan berbagai macam bentuk tokoh kartun. Semua produk yang kami hasilkan beragam dengan berbagai warna, bentuk dan ukuran. Misalnya saja dari produk Dahlia Craft yang paling signifikan, yaitu bros rajut dan kain flanel kami mempunyai 50 model berbeda. Sedangkan untuk produk yang lainnya, kami dapat melayani pemesanan sesuai permintaan pelanggan.

Untuk saat ini, segmen pasar yang dimasuki Dahlia Craft masih meliputi kerabat dekat, anak sekolah, ibu guru, ibu rumah tangga serta mahasiswa. Selain itu kami juga memasarkannya melaui penjualan online ke berbagai daerah seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Yogyakarta, Bumiayu, Subang hingga Bandar Lampung. Seringkali produk Dahlia Craft juga dipasarkan melalui bazar dan event-event tertentu. Selain itu produk Dahlia Craft sering digunakan sebagai suvenir pernikahan dan acara-acara tertentu.

Terimakasih untuk para pelanggan dan konsumen yang telah mengenakan serta percaya pada kualitas produk kami. Semoga kedepannya Dahlia Craft dapat terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan pelanggan-pelanggannya.

Source https://www.kompasiana.com https://www.kompasiana.com/www.ainiprasetiawilli.com/54f86ad4a33311d4038b456c/kerajinan-tangan-dari-benang-rajut-dan-kain-flanel
Comments
Loading...