Kerajinan Tangan Karya Siswa Di Kakenturan

0 128

Kerajinan Tangan Karya Siswa Di Kakenturan

Cara beda dilakukan Sekolah Dasar 6/84 Kakenturan untuk mendidik siswanya menjadi mandiri, atau minimal mendapat bekal untuk masa depan.

Meski mereka masih kecil, tapi sekolah berinisiatif untuk memberikan mereka keterampilan.
Di sekolah tersebut, para siswa diajarkan cara membuat suvenir atau cenderamata. “Supaya anak ini lebih kreatif dan kedepan mereka punya kemampuan,” ujar Merlin Wulur Kepsek SD Inpres 6/84 Kakenturan.

Berbagai macam karya yang sudah dibuat para siswa, tentunya di bawah bimbingan guru-guru mereka yang juga kreatif.

Ada bunga yang dibuat dari kulit jagung, tas dari tali, baju dari barang bekas plastik, terakhir suvenir gantungan kunci dan kalung dari bunga kelapa.

“Ini sudah ada yang pesan, tinggal dipoles sedikit supaya layak jual, sebab ini karya anak-anak semua,” ujar dia.
Sengaja para siswa diajarkan membuat berbagai macam kerajinan, sebab kebanyakan anak di Kakenturan dan sekitarnya sudah bekerja membantu orangtua mereka.

“Biasanya mereka diminta membantu orangtua sampai kadang mereka tidak ke sekolah, atau niat mereka sekolah berkurang, sehingga kami upayakan mereka sekolah dengan melakukan pendekatan kepada siswa dan orangtua, dan keterampilan ini kami berikan supaya minimal saat lulus nanti mereka sudah ada keterampilan,” jelasnya.

Tapi ia berharap agar siswanya tersebut bisa melanjutkan sekolah hingga ke jenjang selanjutnya.
Karya para siswa tersebut juga sudah sudah banyak diikutkan dalam berbagai pameran mulai dari tingkat Kota Bitung hingga ke tingkat nasional.

Source http://manado.tribunnews.com http://manado.tribunnews.com/2018/05/06/seperti-inilah-kerajinan-tangan-siswa-sekolah-dasar-684-kakenturan
Comments
Loading...