Kerajinan Tangan Karya Siswa Di Kutoarjo

0 84

Kerajinan Tangan Karya Siswa Di Kutoarjo

Bazar kewirausahaan yang digelar di SMA Muhammadiyah Kutoarjo, Purworejo menampilkan aneka kerajinan siswa. Selain siswa SMA Muhammadiyah Kutoarjo juga terdapat aneka kerajinan anak-anak sekolah di lingkungan sekitar. Antara lain dari siswa SMA 2 Purworejo, SMA 8 Purworejo, SMA Darul Hikmah Kutoarjo dan SMA Pius Bhakti Utama Kutoarjo.

“Acara ini didukung pembiayaannya oleh alumni,” kata kepala SMA Muhammadiyah Kutoarjo Sumarmi. Dalam kesempatan itu juga diluncurkan produk minuman kesehatan hasil olahan siswa SMA Muhammadiyah Kutoarjo berupa Jahe Secang.

Minuman serbuk itu dikemas dalam bungkus 1 kilogram seharga Rp 50 ribu. “Produksi jahe Secang saat ini sudah habis dijual sekitar 200- an kilogram,” jelas Sumarmi. Pihaknya pun masih terus memproduksi untuk kebutuhan pasar yang lebih luas lagi.

Sumarmi mengatakan, bazar kewirauusahaan itu sekaligus memperingati Milad Ke-105 Muhammadiyah dan implementasi program kewirausahaan melalui kelompok usaha siswa. Aneka kerajinan yang ditampilkan antara lain lampion, lampu tidur, tempat tisu dan beragam kerajinan yang memanfaatkan limbah plastik.

Dalam bazar kewirausahaan itu juga terdapat sajian aneka olahan makanan berbahan produk lokal seperti ubi, ketela, dan bayam tersebut. Sebelumnya dilaksanakan jalan sehat yang diikuti siswa SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah Kutoarjo serta warga setempat sebanyak 600 peserta yang dilepas Ketua Umum PDM Purworejo Pujiono.

Suasana berlangsung semarak dengan penampilan drum band SMP Muhammadiyah Kutoarjo. Para pengunjung juga dihibur sejumlah kreativitas seni.

Dalam bazar kewirausahaan tersebut juga disediakan paket sembako murah yang berisi gula, minyak goreng, terigu, mi instan dan beras seharga Rp 20.000.

Source https://www.suaramerdeka.com https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/49779/siswa-sma-tak-kalah-tampilkan-aneka-kerajinan
Comments
Loading...