Kerajinan Tangan Siswa SLB Trenggalek Yang Unik

0 125

Kerajinan Tangan Siswa SLB Trenggalek Yang Unik

Keterbatasan bukan merupakan penghalang seseorang untuk berkarya. Mereka yang memiliki disabilitas bukan berarti mereka tidak bisa melakukan apa apa. Hal ini dibuktikan oleh para kaum disabilitas yang ada di SMALB Kemala Bhayangkari Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. Mereka ternyata mahir membuat kerajinan tangan (handicraft) yang unik dan memiliki nilai ekonomi.

Banyak bentuk kerajinan tangan siswa SLB di trenggalek ini, salah satunya adalah dengan memanfaatkan sampah yang disulap menjadi aneka barang-barang unik yang cantik yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Salah satu hasil karyanya adalah sandal hias. Mereka menghiasi sandal jepit spon menggunakan kain perca, bunga kain atau menempelkan hiasan lain. Hasilnya bentuk sandal jepit yang semula biasa saja menjadi lebih cantik dan menarik serta bernilai ekonomi tinggi.

Saat ini produk hasil karya siswa SMALB Kemala Bhayangkari Trenggalek ini hanya dipasarkan kepada wali murid dan masyarakat setempat. Meski begitu, karya produk pelajar SMALB ini terbukti mampu menarik perhatian konsumen dari berbagai kalangan untuk membelinya.

Source https://blog.mariberkarya.com https://blog.mariberkarya.com/kerajinan-tangan-siswa-slb-trenggalek-yang-unik-dan-bernilai-ekonomi/
Comments
Loading...