Kerajinan Taplak Meja Sulaman Karya Mahasiswa Darmajaya

0 147

Kerajinan Taplak Meja Sulaman Karya Mahasiswa Darmajaya

Mahasiswi semester VI Jurusan Akuntansi IBI DarmajayaEka Septyana membuat kerajinan sulaman berbagai bermotif. Hal itu ia lakukan bersama tiga orang rekannya, yaitu Farkhan Ramadhan, Ades Aliyanto, dan Ika Mardiana.

Kelompok mahasiswa tersebut merupakan penerima Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Adapun, dana yang diperoleh dari Kemenristek Dikti untuk program tersebut sebesar Rp 6 Juta.

 

“Kerajinan sulam saat ini sudah jarang dijumpai. Sehingga, banyak anak muda yang tidak mengetahuinya. Kami buat sulaman itu berbentuk taplak meja berbagai motif,” kata Eka.

Produksi sulaman tersebut diberi nama Ulala (Sulam Lampung). Dalam sebulan, kelompok tersebut mampu membuat 32 buah sulaman. “Melalui usaha Ulala, kami ingin kembali melestarikan sulam Lampung dalam bentuk produk kerajinan tangan taplak meja,” ujarnya.

Source http://lampung.tribunnews.com/ http://lampung.tribunnews.com/2017/07/19/mahasiswa-darmajaya-produksi-sulam-lampung-berbentuk-taplak-meja
Comments
Loading...