Kerajinan Tas Anyaman Plastik Di Magelang

0 235

Kerajinan Tas Anyaman Plastik Di Magelang

Kabupaten Magelang memang cukup potensial. Ini bisa dilihat dari banyaknya jenis kerajinan yang ada di kabupaten Magelang. Salahsatunya adalah kerajinan tas anyaman plastik dari magelang. Anda bisa melihat di sepanjang jalan menuju ataupun keluar kota Magelang bahwa banyak terdapat macam-macam kerajinandi sepanjang jalan tersebut.
Produk anyaman tas dari bahan tali plastikasal Desa Salam, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, menembus pasaran ekspor ke Italia dan Prancis. “Asalkan waktu pemesanannya tidak terburu-buru kami bisa memproduksi untuk ekspor seperti beberapa waktu lalu. Harapan kami bisa mengekspor terus,” kata Ketua Kelompok Petani Kecil (KPK) “Guyup Rukun” Sudarmat di Magelang.
Ia menjelaskan, produk kelompok yang kini beranggota 47 perajin dari desa itu telah diekspor ke Italia dan Prancis selama tahun 2004 hingga 2005. Setiap pengiriman ke luar negeri, katanya, mencapai seribu set atau tiga ribu tas berbagai bentuk. Ia mengatakan, pesanan untuk ekspor masih sering datang, tetapi dirinya terpaksa menolak karena waktu yang diberikan pihak pemesan relatif singkat. Hal itu mengingat, lanjut dia, pengiriman seribu set anyamantasuntuk ekspor membutuhkan waktu produksi paling cepat 1,5 bulan.
Source http://ponorogoukmcenter.blogspot.com http://ponorogoukmcenter.blogspot.com/2015/10/tas-kerajinan-anyaman-plastik-dari.html
Comments
Loading...