Kerajinan Tas Bahan Eceng Gondok Di Lamongan

0 334

Enceng gondok ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan baku tas maupun benda lainnya. Benda-benda dari hasil limbah ini jika sudah berbentuk sangat banyak peminatnya. Salah satu pengrajin barang kerajinan limbah tanaman ini terletak di Jalan Sumargo Gang Bougenvile Tlogoanyar Lamongan.

Kreasi Limbah Eceng Gondok

Ghandis Craft adalah salah satu yang menghasilkan kerajinan khas dari limbah tanaman ini. Ghandis Craft mulai menekuni pembuatan tas Anyam dari limbah eceng gondok ini sekitar tahun 2002. Dengan tekun mereka terus menciptakan inovasi baru. Salah satu produk andalannya adalah tas. Banyak motif-motif yang mereka hadirkan. Untuk mendapatkan limbah eceng gondok ini sangatlah mudah,  sekarang, usaha ini semakin berkembang dan mampu menciptakan lapangan kerja baru

Hasil kerajinan dari Ghandis Craft ini bisa ditemukan di pusat souvenir Pemprov Jatim, Wisata Bahari Lamongan (WBL), maupun di sebagian toko di Lamongan. Tidak hanya diminati di daerah Lamongan, namunjuga sudah menembus pasar internasional seperti Malaysia, Amerika dan beberapa negara lainnya.

Barang kerajinan tangan ini kini menjadi salah satu daya tarik Lamongan. Setiap orang yang datang ke Lamongan, selain makanan khasnya yang dicari sebagai oleh-oleh juga mencari barang kerajinan ini sebagai oleh-oleh lainnya. Harganya bervariasi mulai Rp 10.000 hingga ratusan ribu tergantung besar, bahan dan rumitnya motif yang disuguhkan. Di sentra ini  bisa melihat langsung cara pembuatannya.

Source Kerajinan Tas Bahan Eceng Gondok Lamongan Kerajinan Tas Bahan Eceng Gondok Lamongan
Comments
Loading...