Kerajinan Tas Bahan Kain Perca Di Surabaya

0 326

Kerajinan Tas Bahan Kain Perca Di Surabaya

Banyak cara untuk membuat kreasi unik yang bisa menghasilkan sebuah keuntungan dalam berbisnis, berbekal kain perca atau kain sisa, salah satu sekolah desain di kawasan Darmokali, Surabaya menawarkan kreasi kepada para muridnya untuk lebih kreatif mengembangkan bakatnya dengan mengubah kain perca sebagai aksesoris.

Rose Aprilia, Koordinator Fashion Desain ini mengatakan jika di semester kedua di sekolah ini setiap murid harus mempertunjukkan hasil kreatifnya, seperti salah satunya mereka membuat hasil karya sebuah baju dan tas berbahan dasar kain perca yang di kombinasikan dengan kain kaos.

Lebih lanjut dikatakan proses pembuatan tas berbahan kain perca ini sangat mudah, para murid ini harus memadukan main perca batik yang telah didesain setelah menemukan polanya mereka mulai menganyam kain kaos dari beberapa warna untuk dipadukan dengan kain batik perca.

“Mungkin yang bagian menganyam kain bekas berbahan kaos karena para murid harus tahu bagaimanas menganyam dan menjahit kait supaya tidak molor dan yang terpenting mereka punya ide menarik dan berbeda karena hasil mereka ini bisa dipasarkan ke publik.” ungkap Rose Aprilia.

Sementara itu Fransisca Soeprajogi Koordinator fashion bisnis menambahkan para murid ini harus bisa membuat konsep ide yang bisa di jual dipasar karena dengan bahan seperti ini  bisa membuat sesuatu yang biasa menjadi luar bisa dan bisa di jual dengan harga yang sesuai karena barang yang dihasilkan menentukan harga pasar.

Biasanya produk hasil dari para murid ini kebanyakan dipasarkan dilingkungan sekolahnya atau kawan sepermainannya dengan rata-rata harga mulai dari Rp 150 ribu.

Source http://goodybagbsd.blogspot.co.id http://goodybagbsd.blogspot.co.id/2017/12/rose-aprilia-kenalkan-bisnis-handmade.html
Comments
Loading...