Kerajinan Tas Dan Lukisan Dari Kayu Di Kediri

0 27

Kerajinan Tas Dan Lukisan Dari Kayu Di Kediri

Limbah kayu yang menumpuk bisa disulap menjadi bahan kerajinan bernilai ekonomis oleh David, pria asal Kediri, Jawa Timur. Tumpukan limbah kayu itu menjadi bahan baku tas, gantungan kunci hingga lukisan siluet wajah. Karyanya banyak dijual di gerai terkemuka di Jakarta dan Batam. Belum genap setahun, David bersama istri mulai menekuni kerajinan berbahan baku limbah kayu jati.

Semula hanya karya gantungan kunci mungil yang dibuatnya. Namun, seiring berjalannya waktu, hasil karyanya semakin meluas dan inovatif. Bengkel seni pembuatan kerajinan itu terletak di rumahnya, Desa/Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Kerajinan itu dibuat bersama sang istri, yang ikut membuat desainnya. Beberapa di antaranya yakni seni siluet wajah di papan kayu, cetak foto kayu, photobooth, kerajinan hiasan rumah miniatur perahu kayu serta tas kayu. Karya inovatif David yang banyak mendapat sambutan pasar adalah tas kayu.

Source http://jatim.tribunnews.com http://jatim.tribunnews.com/2018/09/20/pria-kediri-ubah-limbah-kayu-jadi-kerajinan-dari-tas-hingga-lukisan-omset-sebulan-capai-rp-10-juta
Comments
Loading...