Kerajinan Tas Dari Plastik Di Langkat

0 243

Kerajinan Tas Dari Plastik Di Langkat

Warga desa Tanjung Ibus kecamatan Secangan kabupaten Langkat Sumatera Utara, berhasil mengubah barang yang tidak berharga dan diabaikan menjadi sesuatu yang unik seperti tas undangan, tas ke pasar,dan tas untuk anak muda masa kini.

Awalnya sekedar mencoba-coba para kaum ibu muda ini sambil mengisi waktu luang berhasil membuat kreasi tas dari bahan daur ulang. Dengan memotong bagian bungkus pewangi dan bungkus susu, menjalinnya hingga menjadi suatu tas yang bernilai ekonomis

Harga tas ini bervariasi dari Rp15 ribu hingga Rp50 ribu. Pemasaran tas ini sudah sampai keluar daerah,namun karna keterbatasan modal maka mereka hanya menyiapkan tas berdasarkan pesanan.

Pengrajin mengaku bahwa mereka tidak memiliki dana untuk membuat tas dengan jumlah lebih banyak,sebab bahan daur ulang ini dibeli mereka dari pengumpul sampah. Ide pembuatan ini berawal saat melihat tas milik teman yang ternyata berasal dari bahan daur ulang.

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2018/11/04/194/1973053/raup-keuntungan-dari-limbah-sampah-disulap-tas-cantik
Comments
Loading...