Kerajinan Tas Jerami Di Wonogiri

0 35

Kerajinan Tas Jerami Di Wonogiri

Batang padi yang biasa disebut jerami merupakan limbah pertanian yang sangat banyak didapat di daerah persawahan. Terutama pada saat masa panen padi tiba. Selama ini jerami biasa dipergunakan sebagai makanan ternak, media tanam jamur merang. Meskipun demikian jerami yang ada masih berlimpah dan harus dibakar. Terkadang petani memanfaatkannya sebagai bahan bakar saat pembakaran batu bata atau genteng yang dilakukan di daerah sawah. Salah satunya perajin di wonogiri.

Limbah padi atau jerami tersebut ternyata dapat dimanfaatkan sebagai bahan dasar kerajinan yang cukup unik dan artistik. Produk kerajinan dari limbah jerami masih tergolong langka, sehingga sangat berpotensi untuk dapat dikembangkan. Untuk masyarakat yang tinggal di dekat persawahan atau pasar tentunya tidak menemui kesulitan dalam mencari limbah jerami dan tidak perlu mengeluarkan banyak dana.

Tas Jerami

Salah satu produk kerajinan yang banyak di cari adalah tas terutama bagi kaum hawa, bagi yang berjiwa kreatif ini adalah salah satu peluang yang sangat bagus untuk membuat kerajinan dari limbah jerami ini menjadi bisnis yang menguntungkan, dengan kreatifitas bisa membuat berbagai tas dari jerami yang unik dan bernilai jual tinggi.

Source https://www.rumahkreative.id/ https://www.rumahkreative.id/2017/07/kerajinan-dari-limbah-jerami-yang.html
Comments
Loading...