Kerajinan Tas Kardus Karya Siswa Di Purwosari

0 144

Kerajinan Tas Kardus Karya Siswa Di Purwosari

Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Huda Purwosari diajarkan untuk membuat karya Kerajinan Tangan membauat Tas dari bahan kardus bekas. Kreatifitas tersebut tidak hanya ditekankan pada kemampuan, tapi juga penekanan pemanfaatan limbah dan benda-benda yang mudah didapat di lingkungan siswa.

Menurut Sholikah, Guru ketrampilan di lembaga tesebut mengatakan siswa didiknya diajarkan dan diminta praktek sesuai apa yang yang telah diajarkan misalnya membuat tas ini, dengan harapan besuk kalau sudah keluar dari sini (red=sudah lulus) bisa membuat alat alat dengan memanfaatkan limbah kardus bekas.

“Sementara ini, baru satu kelas yang praktik. Tidak hanya membuat tas saja, juga membuat tempat pulpen, vas bunga dan tempat arsip dokumen dan lain lain.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan seperti ini untuk melatih siswa, terasah kemampuannya sehingga timbul ide-ide kreatif yang bisa dilakukan dimasa mendatang. Namun Pembuatan alat kerajinan dari kardus bekas ini perlu ditingkatkan dan Perlu Pelatihan Khusus. Sehingga barang yang dihasilkan mempunyai nilai Jual yang tinggi. Memang sementara masih dimanfaatkan sendiri. Akhir pungkasnya.

Source http://www.satumadrasah.com http://www.satumadrasah.com/bahan-ajar/143-tas-dari-kardus-bekas-karya-siswa-mts-al-huda
Comments
Loading...