Kerajinan Tas Karya Ibu Ibu Di Jombang

0 122

Kerajinan Tas Karya Ibu Ibu Di Jombang

Guna menambah pendapatan, ibu-ibu di sebuah desa di Jombang berlatih membuat kerajinan tas. Harga jual tas tangan berbahan benang kur tersebut Rp 300 ribu hingga Rp 400 rupiah. Latihan membuat kerajinan tas tangan ini digelar ibu-ibu PKK di Balai Desa Kalangsemanding Kecamatan Perak Jombang.  Dengan bimbingan PKK tingkat kecamatan, ibu-ibu ini sangat termotivasi. Banyak ibu-ibu yang sudah bisa menganyam sendiri hingga tas siap dipasarkan.

 
Bagi ibu-ibu yang  sudah menguasai cara menganyam, membuat satu tas bisa diselesaikan dalam sehari. Namun belum siap dipasarkan. Sebab harus masuk ke penjahit lebih dahulu untuk membuat rangkapan kain satin pada bagian dalam. Selain itu juga harus dipasang resleting serta asesoris lainnya sebagai pemanis.

Retty Ariani Ketua PKK mengatakan, tas yang dihasilkan ibu-ibu ini selain unik juga menarik serta bernilai daya jual tinggi. “Sebab asli buatan tangan, bukan pembuatan dengan peralatan mesin,” kata Retty.

Tas buatan ibu-ibu pkk ini ternyata cukup diminati. Setelah diposting di media sosial, terbukti banyak pesanan. Juga ada yang memesan langsung  melalui kader-kader PKK di desa tersebut.

Source http://pojokpitu.com/ http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=73753&&top=1&&ktg=J%20Mataraman&&keyrbk=Ekonomi%20Dan%20Bisnis&&keyjdl=kerajinan%20tas
Comments
Loading...