Kerajinan Tas Laptop Batik Di Depok

0 204

Kerajinan Tas Laptop

Handyfraft Batik dari Mabella Bonafi yang terletak di Jl.Ampel Raya Blok D No.1 Depok Timur dikelola oleh ibu Dra.Hj.Mubasyiroh Hikam atau yang lebih dikenal dengan Ibu Ajeng memproduksi berbagai jenis produk berbahan batik, salah satunya tas laptop batik. Total ada 30 item produk.

Harga produk Handycraft Batik ini bervariatif berkisar antara Rp. 5.000 – Rp. 200.000. Desain produk selain didesain sendiri, untuk pesanan dari custumer tertentu biasanya memakai desain dari custumer tersebut. Bahan dasar didapat dari Kota Pekalongan, Jogja, Cirebon dan Sekitar Jawa Barat.

Bahan dasar tas batik ini berasal dari kain batik yang ditempel. Bahan baku batik didapat dari limbah potongan kain batik ataupun limbah sarung. Usaha ini telah digeluti Ibu Ajeng selama 2 tahun, berbekal karyawan sebanyak 4 orang, yang kadang apabila ada pesanan besar, untuk tambahan karyawan diambil dari warga sekitar. Pemasaran Tas batik ini untuk Domestik di sekitar Depok, Jakarta dan Bandung, sedangkan untuk mancanegara sudah mencapai Malaysia dan Australia.

Source Kerajinan Tas Laptop Batik Di Depok Kerajinan Tas Laptop Batik Di Depok
Comments
Loading...