Kerajinan Tas Manik-manik Di Jambi

0 190

Kerajinan Tas Manik-manik Di Jambi

Jika ulet dan rajin, dipastikan tidak ada yang menganggur, apapun pasti bisa menghasilkan uang. Begitulah yang diungkapkan oleh Ponisahaya. Ibu rumah tangga satu ini patut ditiru dan diacungi jempol, pasalnya disela-sela kesibukannya mengurus rumah tangga dan antar jemput anak sekolah, ia bisa menghasilkan uang. Sehari- hari ia memanfaatkan waktu luang itu untuk menjalin manik-manik untuk dijadikan berbagai barang yang berguna. Seperti tas, dompet, tempat permen, tempat tisu dan lain sebagainya.

Dia bercerita bahwa usaha seperti ini telah ia lakoni sejak beberapa tahun terakhir ini. Katanya, ia merupakan kerjaan sampingan usai melakukan kegiatan sehari-hari. Ini dilakukan untuk menambah uang yang diberikan oleh suaminya.

Katanya, uang yang diberikan suami bukan tidak cukup, namun ia ingin bekerja untuk mencari tambahan. Ya kali-kali bisa ditabung untuk kebutuhan tak terduga atau keperluan dimasa yang akan datang. “Ini kerjaan sambilan. Kapan waktu luang, kerjakan, trus sibuk tinggalin dulu, namanya juga ibu rumah tangga ,” kata Ponisahaya.

Walaupun sambilan, namun hasil kerjanya luar biasa. Dalam satu bulan, ia bisa mengantongi uang hingga jutaan rupiah.

Katanya, hasil kerajinan tersebut dia dijual melalui promosi dari mulut kemulut. Selain itu ada juga dijual menggunakan media sosial, namun itu belum optimal, sebab ia mengaku belum begitu faham soal media sosial.

Untuk harga, ibu rumah tangga yang bergabung diorganisasi Alisah Khadijah ini, mengatakan bahwa harganya cukup terjangkau dan bervariasi. Tergantung dengan kesulitan dan motif yang dikerjakan. Namun yang jelas harganya mulai puluh ribu hingga ratusan ribu. Seperti tas, disini ia jual dengan harga Rp 300 ribuan per tas.

‎Jika anda berminat dengan produk kerajinan tangan ini, anda bisa datang kerumah Poni yang berada di Puri Masurai 2 RT 27 kecamatan Jaluko Jambi, atau bisa menghubungi nomor handphone di 085367433963

Source http://jambi.tribunnews.com http://jambi.tribunnews.com/2016/11/16/ponisayah-berkreasi-gunakan-manik-manik-sebulan-hasilkan-jutaan-uang-rupiah
Comments
Loading...