Kerajinan Tempat Radio Dari Kayu Di Bekasi

0 269

Kerajinan Unik Dari Limbah Kyu

Berawal dari hobby yang gemar berselancar di dunia maya untuk menggali beragam informasi, Irvan Kurniawan melihat ada proses pembuatan radio yang sangat unik. Di bengkel kerajinan miliknya di Kawasan Margahayu, Bekasi, Jawa Barat.

Dengan teman teman perkumpulan nya bernama Javaleaf, Javaleaf ini, berdiri pada tahun 2012, sebenarnya selain membuat radio, Javaleaf ini juga membuat berbagi produk punya lampu candy lamp yang terbuat dari limbah koran, miniatur ikan koki dari batok kelapa, dan miniatur scooter batik. Dan radio ini adalah produk ke-4 yang dibuat oleh Javaleaf. Javaleaf menamai produk radio buatan nya dengan radio “Kobex’s” alias radio Kota Bekasi.

Bahan pembuatan terbuat dari limbah peti kemas bekas tomat, kentang, wortel yang diambil dari pasar inilah sebagai bahan baku pembuatan radio. Tentunya, pembuatan radio “Kobex’s” dengan bahan baku limbah ini, menemukan juga kesulitan.

“Kita harus pilah-pilih mana kayu yang bagus mana yang gak bagus. Dan kurangnya peralatan kerja untuk membuat radio ini pada awalnya menjadi hambatan bagi kami.” Jelas Irvan.

Dan untuk pembeli yang ingin membeli radio unik ini, haruslah merogoh kocek mulai dari harga 380 ribu rupiah sampai 10 juta rupiah, tergantung jenis pesanan dan tingkat kerumitan. Untuk radio ini sendiri, di Kota Bekasi sudah dapat menampung frekuensi sampai 30 gelombang. Dan para pemesan radio ini tidak hanya orang di wilayah bekasi saja, karena pemesan radio ini sudah sampai ke kota Batam.

Source Kerajinan Tempat Radio Dari Kayu Di Bekasi Kerajinan Tempat Radio Dari Kayu Di Bekasi
Comments
Loading...