Kerajinan Tenun Songket Di Banyuasin

0 764

Kerajinan Tenun Songket Di Banyuasin

Kalau Selama ini pengrajin tenun hanya terkenal di kota Palembang ternyata pengrajin tersebut ada juga di Kabupaten Banyuasin seperti di Desa Sri Jaye kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Menurut Manisa salah satu penenun dirinya dari menggeluti kerajinan kreatif ini sejak tamat SD kelas 6, sedangkan hasil dari tenunannya ini ia jual ke palembang dengan harga Rp 1000.000 sampai dengan Rp 1.500.000,- per lembar.

“kami berharap kepada Calon Bupati Banyuasin Pak Askolani Slamet semoga jika terpilih jadi Bupati kerajinan Songket di desa kami ini dapat di lestarikan” cetusnya pada saat di kunjungan Calon Bupati Banyuasin Askolani dengan No urut 5 ke Desa Setempat. Senadan dikatakan oleh Ibunya Marhama, selama ini dirinya dan keluarganya sangat berharap adanya kepedulian dari pemerintah kabupaten Banyuasin atas usaha kreatif keluarganya ini.

“Kami akan dukung dan memilih bapak jika usaha masyarakat disini dapat di fasilitasi dan di budayakan sebagai pengrajin dari kabupaten Banyuasin.” Pintanya. Sementara itu H. Askolani Calon Bupati Banyuasin No urut lima ini menjelaskan bahwa dirinya sungguh kaget setelah mengetahui kalau di kabupaten Banyuasin juga ada pengerajin Songket karena selama yang terkenal itu hanya Songket Palembang.

“Nah ini baru luar biasa, yang sepertinya ini perlu kita kembangkan, dengan program nyata Banyuasin Prima ibu-ibu pengrajin Songket ini akan kita jembatani sebagai tambahan modal untuk mengembangkan usahanya ” tegasnya. Masih kata dia, dana prima itu salah satu programnyata yang bekerja sama dengan pihak BANK dengan sasaran untuk para UKM Mikro, Petani dan nelayan.

Source http://www.oganpost.com http://www.oganpost.com/2018/03/luar-biasa-di-kecamatan-rantau-bayur.html
Comments
Loading...