Kerajinan Terompet Dari Barang Bekas Di Bandar Lampung

0 199

Kerajinan Terompet Dari Barang Bekas Di Bandar Lampung

Jelang tahun baru 2018, para perajin terompet di Bandar Lampung bernafas lega. Pasalnya hanya dengan menghitung hari mereka sudah mampu meraup omset yang cukup besar.

Salah satunya pemilik Istana Terompet Himawan mengaku sejak beberapa pekan jelang pergantian tahun dirinya sudah bisa mengembalikan modal. Itu didapatnya dengan menjual terompet secara grosir maupun eceran di wilayah Lampung dan beberapa provinsi tetangga.

“kalau balik modal sudah satu minggu kemarin, sekarang tinggal nikmatin saja, kan usaha ini musiman, jadi manisnya sebentar,” ujarnya

Himawan pun mengatakan modal untuk membuat tidak cukup besar, ia memanfaatkan barang-barang bekas yang ada disekitarnya. Terutama barang bekas berbahan dasar kertas.

“Ya bahan dasar terompet ini dari kertas, terutama dari kertas pembuatan pamflet, dalam arti kita manfatin dari barang bekas,” sebutnya.

Meski dari bahan bekas, namun ditangan Himawan barang bekas tersebut mampu menjadi trompet yang bagus dan indah. Bahkan hasil karyanya ini mampu menembus pasaran luar Lampung, seperti ke Jakarta, Jambi, Palembang, dan Bengkulu.

“Kita bisa menjual dua ratus ribu lebih trompet, dan yang paling laris itu trompet pipet ukuran kecil, ini aja hotel-hotel di Bandar Lampung sudah banyak pesan dahulu,” tutup Himawan.

Source http://lampung.tribunnews.com http://lampung.tribunnews.com/2017/12/10/manfaatkan-barang-bekas-pengrajin-terompet-raup-untung-jelang-tahun-baru
Comments
Loading...