Kerajinan Terompet Di Tangerang

0 213

Kerajinan Terompet Di Tangerang

Kerajinan tangan terompet tahun baru di “Kampung Terompet”, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, kebanjiran pesanan menjelang perayaan pergantian tahun.

Haryono, satu dari 23 orang perajin terompet di “Kampung Terompet”, menyatakan, dalam dua hari ini ia terus dibanjiri pesanan terompet dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dia memaparkan, dalam sehari 300 terompet yang dibuat dengan enam model seperti terompet naga seharga Rp6.000, terompet kecil Rp1.500, terompet huruf S Rp5.000, terompet keong Rp5.000, terompet saksofon Rp5.000 dan terompet dot seharga Rp3.000, mengalami peningkatan pesanan.

Diakuinya, model terompet yang dibuat dalam satu hari bisa mencapai lebih dari 300 terompet bila pesanan terompet terus bertambah. Dalam sebulan, kata dia, rumah industri (home industry) miliknya menghasilkan 40 ribu terompet yang diracik oleh tiga orang perajin terompet yang dipekerjakan.

Ia memperkirakan, pemasukan seluruh penjualan terompet pada perayaan tahun baru 2010 dan pasca tahun baru dibawah Rp10 juta. Ia berkonsentrasi menjual produk terompetnya di bantu oleh 150 orang warga yang berada dilingkungan sekitar.

Source Kerajinan Terompet Di Tangerang Kerajinan Terompet Di Tangerang
Comments
Loading...