Kerajinan Tirai Bambu Di Desa Ngablak Kidul

0 94

Kerajinan Tirai Bambu Di Desa Ngablak Kidul

Sidorejo, kehidupan ekonomi yang semakin sulit memang diperlukan sebuah ide kreatif untuk mewujudkanya, walaupun terkadang ide itu bisa disebut kuno ataupun gila karena berbeda dengan kebanyakan orang.

Bertempat di Dusun Ngablak Kidul Rt 02 Rw 05 Bhabinkamtibmas Aiptu Sudarsono sambang dirumah Mbok Busro seorang pengrajin tirai bambu yang tetap bertahan yang di era sekarang sudah sangat jarang penggunanya.

Dalam suasana yang akrab Mbok Busro menuturkan bahwa sekarang bahanya sudah agak susah dan sedikit mahal, berbeda waktu saya masih muda, bambu banyak sekali sehingga pembuatan tirai ini dulu kerajinan yang hampir setiap masyarakat bisa membuatnya, dulu memang harganya murah namun sebanding dengan harga bambunya, tapi sekarang bambunya sudah mahal dan peminat juga sudah berkurang, masyarakat sudah banyak yang memakai aksesoris yang lebih modern, tutupnya.

Aiptu Sudarsono juga berpesan agar tetap jangan menyerah dalam mengarungi kehidupan yang keras ini, bikin yang bagus dikasih plitur atau apa gitu mbok biar lebih awet dalam penggunaanya, siapa tau nanti ada pengusaha yang tertarik  bermodal besar bisa diekspor tirai bambu Salatiga ini keluar negri.

Kapolsek Sidorejo Akp Jumaeri yang dihubungi melalui telfon menerangkan mengapresiasi anggotanya yang terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan melaksanakan program dari pimpinan.

Source https://tribratanews.jateng.polri.go.id/ https://tribratanews.jateng.polri.go.id/2017/09/06/berikan-semangat-pengrajin-tirai-bambu-agar-tetap-bertahan/
Comments
Loading...