Kerajinan Topi Laken Di kediri

0 380

Kerajinan Topi Laken Di kediri

Banyak bisnis keluarga yang terus berkembang hingga saat ini meskipun zaman telah berubah. Salah satu bisnis yang sudah lama muncul di Tanah Air adalah pembuatan topi dari bahan laken. Pelindung kepala tersebut sudah banyak diproduksi para pengrajin lokal dan dipasarkan hingga penjuru Indonesia.

Awalnya, topi-topi buatan pengrajin tersebut hanya dijual secara konvensional di pasar-pasar tradisional, yang menyasar para blantik sapi di kawasan Jawa Timur. Seiring berjalannya waktu dan bergantinya generasi produsen topi laken, sekarang produk tersebut bisa dengan mudah ditemukan dijual secara online oleh para penerus generasi pengrajin topi laken.

Salah satunya adalah Denis Andri yang memasarkan topi laken secara online melalui forum jual beli online. Pria yang berdomisili di Kediri, Jawa Timur itu mengaku bisnis pembuatan topi tersebut diwariskan oleh orangtuanya yang sudah memproduksi topi sejak dua dekade lalu.

Sejak dua tahun terakhir Denis mulai merambah dunia online untuk meningkatkan omzet penjualan topi berbahan laken yang selama ini hanya dijual di pasar-pasar tradisional. “Saya melihat permintaan terhadap topi ini cukup tinggi dengan persaingan di produk serupa yang belum terlalu ketat, sehingga bisnis online cukup menjanjikan untuk meningkatkan penjualan,” katanya.

Source https://bisnis.tempo.co https://bisnis.tempo.co/read/706554/bisnis-topi-laken-keuntungannya-berlipat-lipat
Comments
Loading...