Kerajinan Toples Lukis Kaca Di Malang

0 137

Kerajinan Toples Lukis Kaca Di Malang

Toples jadi salah satu barang yang selalu ada di meja saat lebaran idul fitri. Toples kaca lukis tentu satu pilihan menarik. Sebagai wadah kue kering atau cemilan lainnya, sekaligus pernak pernik cantik di atas meja. Banyak tempat untuk membeli toples kaca lukis di Malang.

Salah satu Usaha Kecil Menengah di Kota Malang yang memproduksi toples kaca lukis ini adalah Lita Glass Painting beralamat di Jalan Kawi Selatan nomor 1 Kota Malang. Di sini, toples kaca lebaran sudah laris dipesan. Soal desain, bisa dipesan sesuai selera kita. Tapi di lebaran tahun ini, motif batik mendominasi produknya.

Dyah Rachmalita pemilik Lita Glass Painting mengatakan, toples kaca lukis di tempatnya sudah ramai melayani pesanan sejak beberapa bulan lalu. Alhasil, produksinya pun meningkat 50 persen dibanding hari – hari biasa.

“Khusus untuk tahun ini kami memutuskan mengangkat motif batik. Semua konsumen suka dengan motif ini,” kata Dyah Rachmalita.

Lita, demikian Dyah Rachmalita biasa disapa ini menambahkan, ada tiga orang yang membantunya memenuhi pesanan toples kaca lukis di Malang. Harga yang dipatok untuk tiap toples pun beragam, bergantung ukurannya dan kerumitan motif. Harga mulai puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Cat yang dilukiskan di toples kaca ini juga cat khusus. Dahulu, bahan cat ini hanya didapat dengan mengimpor dari luar negeri. Beruntungnya sekarang ini sudah bisa dibeli di Indonesia. Bahan khusus itu pula yang membuat lukisan bakal awet tahan lama di toples.

Toples kaca lukis produk Lita Glass Painting memang terbilang mahal. Sebab, secara kualitas dan nilai artistiknya bisa diuji dengan barang sejenis produksi luar negeri. Menurut Lita, untuk membedakan toples kaca lukis adalah dengan meneliti tiap tarikan garis pada lukisannya.

Source http://infoukmmalang.blogspot.com http://infoukmmalang.blogspot.com/2018/06/toples-kue-cantik-untuk-lebaran-kreasi.html
Comments
Loading...