Kerajinan Tudung Saji Cantik Di Depok

0 214

Kerajinan Tudung Saji

Tak disangka, tudung saji buatan Empie Kharnadia disukai oleh tetangga dan teman-teman kantornya karena unik dan desainnya tidak pasaran. Di rumahnya yang berlokasi di Perumahan Depok Jaya Agung Jalan Melon Raya, b8/11, Pancoran Mas, Depok, ia memulai usahanya ini.

“Kami hanya buat berdasarkan pesanan, pembeli bisa memilih sendiri motif dan bentuk tudung sajinya. Bahkan tak jarang ada yang mencocokkan dengan motif gorden dan sofa di rumah,” ujar Empie.

Meski banyak produk yang dihasilkan, produk andalannya tetap tudung saji. Untuk pembuatan tudung saji, Empie sudah punya beberapa bentuk dan ukuran standar. Ada bentuk bulat, kotak dan oval sedangkan untuk ukuran ada S, M, L, dan XL.

Dalam pembuatan tudung saji, bahan-bahan yang digunakan Empie cukup mudah didapat. Untuk pembuatan tudung saji, bahan yang diperlukan hanya kawat dan kain motif.

Dalam sehari, Empie dapat memproduksi 30 tudung saji dengan berbagai  ukuran, Empie dibantu oleh empat orang pegawai. Dalam merekrut pegawai, ia tak sembarang merekrut orang. “Saya mengutamakan orang-orang yang putus sekolah. Untuk urusan jahit-menjahit saya juga memberdayakan ibu-ibu di lingkungan sekitar,” ungkap Empie.

Source Kerajinan Tudung Saji Cantik Di Depok Kerajinan Tudung Saji Cantik Di Depok
Comments
Loading...