Kerajinan Ukir Khas Bontang

0 319

Kerajinan Ukir Khas Bontang

Di pertokoan Ido Niaga Berbas Pantai, tak hanya menjual kerajinan dan batu-batu akik khas Kalimantan Timur. Di Kawasan pertokoan ini ternyata juga terdapat produsen perabotan rumah tangga dengan ukiran khas Bontang, mulai dari meja, kursi, partisi, dan masih banyak lainnya. Produk yang disajikan pun berbahan dasar kayu ulin, semakin menambah keunikan produk.

”Permintaan ukiran etnik Kalimantan seperti apa pun, sepanjang bahannya tersedia, kami berani membuatnya sesuai pesanan.” Kalimat itu meluncur dari Suherman saat menemui tamunya di bengkel kerja CV Borneo Picaso Mandiri, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pernyataan Suherman itu tentu bukan sekadar jual ”kecap” untuk membujuk tamunya memesan produk ukirnya. Namun, itulah jaminan yang diberikan Suherman, pengusaha kerajinan ukir yang kini menjadi salah satu yang terbaik di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Produk ukiran Suherman bisa dijumpai dalam bentuk berbagai cendera mata hingga patung dan relief taman bernuansa etnik Dayak. Patung dan relief karya Suherman banyak menghiasi kompleks perumahan, perkantoran, dan hotel di Kalimantan Timur.

Dari karya yang dihasilkan di bengkel kerjanya di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, Suherman telah mendapat berbagai penghargaan. Suherman terjun langsung mengawasi pekerjaan yang dilakukan oleh pekerjanya.

Source http://bontang.prokal.co http://bontang.prokal.co/read/news/19137-kerajinan-ukir-khas-bontang.html
Comments
Loading...