Kerajinan Ukulele Bodi Unik Di Bandung

0 128

Kerajinan Ukulele Bodi Unik Di Bandung

Alat musik Ukulele buatan Andy Mahardika Fadhillah (33) berbeda dari Ukulele lainnya, perbedaan itu ada di bodi dan kepalanya.

Ukulele itu dinamai Aina, nama ini diambil dari nama anaknya yang terakhir bernama Aina. Andy sengaja memberikan ciri khas ukulele Aina buatannya dengan membuat kepala ukulele yang memiliki lubang di tengahnya.

Serta bodi ukulele berbentuk lonjong memanjang, ukulele bentuk bodinya seperti gitar biasa.

“Ukulele Aina dari bentuknya sangat berbeda, itu yang membuat ukulele Aina memiliki suara yang berbeda dari ukulele lainnya,” ujar pengrajin ukulele Aina, Andy Mahardika Fadhillah saat ditemui Tribun Jabar di Jalan Bukit Pakar Utara No 31, Ciburial, Cimenyan, Kota Bandung.

Ukulele Aina berbahan dasar kayu lapis, kayu lapis dipilih karena lebih mudah didapatkan dan berbentuk lembaran, sehingga lebih mudah untuk dibentuk.  Penggunaan bahan kayu lapis memiliki beberapa kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selain lebih mudah dibentuk, kayu lapis terbilang lebih kokoh karena strukturnya yang bertumpuk secara vertikal dan horizontal.

Andy mengatakan pembuatan Ukulele Aina masih baru, Ukulele Aina mulai diproduksi dan dipasarkan pada Desember 2017.

Untuk harga Ukulele Aina dibandrol Rp 750.000, selain bisa didapatkan di Mahardika Instrumen, ada juga di Toko Gitar Kitara,  di Jalan Katamso. Toko Mahardika Instrumen buka dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Source http://jabar.tribunnews.com http://jabar.tribunnews.com/2018/07/30/aina-ukulele-ini-bentuknya-beda-dengan-alat-musik-sejenis-diambil-dari-nama-anaknya
Comments
Loading...