Kerajinan Unik Dari Tutup Botol Di Pasuruan

0 296

Kerajinan Unik Dari Tutup Botol Di Pasuruan

Barang bekas seperti tutup botol  minuman bagi sebagian besar orang hanyalah sampah tak bernilai. Hampir di manapun benda satu ini seringkali kita jumpai baik di sepanjang jalan maupun tempat-tempat keramaian, seperti taman rekreasi, cafe atau kantin, hingga pasar.

Tutup botol minuman yang biasanya berakhir di tempat pembuangan sampah ini, ternyata memiliki nilai ekonomis yang tinggi bagi Dafid.

Dia mampu menyulap tutup botol bekas menjadi satu kerajinan unik dan bernilai ekonomis tinggi. Dia mengumpulkan ribuan tutup botol bekas berbagai merek.

Berbekal alat solder, ia mulai berkreasi menggabungkan ribuan tutup botol bekas menjadi berbagai macam bentuk, di antaranya berbentuk seperti gambar hati, tulisan dan lainnya.

Menurutnya, ide kreatif membuat kerajinan berbahan  tutup botol bekas berawal dari kepedulian untuk memanfaatkan limbah dan mendesain halaman rumahnya agar menarik meskipun bermodalkan barang bekas.

“Ide membuat kerajinan dari tutup botol sebagai wujud kepedulian untuk memanfaatkan limbah sampah. Selain itu, agar halaman rumah menjadi tempat bermain dan edukasi bagi anak-anak agar kreatif,” kata Dafid.

Kini, karyanya di rumahnya yang berada di Dusun Gaplek, Kecamatan Pasuruan ini seringkali dikunjungi anak-anak untuk bermain bahkan mengabadikan dengan berfoto ria.

Source https://www.jatimtimes.com https://www.jatimtimes.com/baca/168659/20180311/162821/kerajinan-unik-ini-dibuat-dari-ribuan-tutup-botol-bekas/
Comments
Loading...