Kreasi Barbie Berkostum Khas Jember

0 245

Kreasi Barbie Berkostum Khas Jember

Nilai dari estetika pada boneka barbie biasanya ditentukan juga dari baju atau kostum yang digunakan boneka tersebut. Boneka barbie dibalut dengan kostum gaun warna-warni, pasti akan menggoda mata untuk ingin memilikinya. Banyak para perempuan mengoleksi boneka barbie sejak usia dini, kemudian ditambah dengan mengoleksi ragam baju-baju untuk sang barbie. Bukan hanya anak-anak saja, kolektor barbie juga banyak diminati orang dewasa, sebagai pemanis ruangan, juga sebagai icon dari sebuah instansi dan lain-lain.

Untuk menjahit atau membuat gaun dan kostum asli yang dipakai manusia saja tidak mudah, karena ukuran tubuhnya kecil. Pasti lebih rumit. Keahlian ini yang dimiliki Tiara Adinda Saribrand ambassador Jember Fashion Carnaval (JFC). Keterampilan mendesain dan menjahitnya, juga ia tuangkan pada kostum barbie-barbie. Keterampilannya dalam pembuatan kostum barbie yang dilatar belakangi dari kegiatan JFC ini memang tidak mengherankan. Karena sejak lama ia pun telah bergabung di dalam kubu Jember Fashion Carnaval. Alumni Universitas Jember ini mengasah ide kreatifnya sejak masih dibangku sekolah dan bergabung dengan JFC ditahun 2004.

“Banyak sekali yang aku dapatkan dari JFC, selain sudah mengunjungi berbagai daerah di Indonesia, beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Korea, China, India, Seychelles dan Afrika. Bertemu dengan dengan orang orang punya karya hebat juga diluar sana,” terang Tiara.

Kostum barbie yang sudah dibuat diantaranya adalah mini costume dari carnaval costume JFC ini sangat detail, sama dengan kostum aslinya. Dari detail ornamen hingga bahan kain yang digunakan, Tiara benar-benar memilih kain yang berkualitas. Satu boneka ia jual dengan harga 500 hingga 750 ribu rupiah.

Source https://lokalkarya.com https://lokalkarya.com/barbie-berkostum-jember-fashion-carnaval-jfc.html
Comments
Loading...