Kreasi Cup Lampu Batok Kelapa

0 220

Kreasi limbah batok kelapa memang tiada habisnya. Jika selama ini limbah batok kelapa banyak dibuat dalam bentuk asesoris, kini ada limbah batok yang dikreasikan menjadi cup lampu.

Kreasi Cup Lampu Bahan Batok Kelapa

Cup lampu yang dikembangkan warga Komplek Masjid Agung No 8, Kauman, Solo, M Fathurahman S, ini lebih banyak memanfaatkan batok kelapa muda. Sehingga, hasil cup lampu berwarna krem keputihan, tidak hitam atau coklat tua. Selain itu, cup lampu juga dikombinasikan dengan limbah dahan pohon sehingga tidak seperti cup lampu duduk biasa.

Cup lampu itu berbahan dasar limbah batok kelapa muda dan limbah dahan pohon, ditambah selang kabel dan spon sebagai pengait cup dengan dahannya. Hanya dengan bahan-bahan itu, dia bisa membuat cup lampu unik dengan harga jual mulai dari Rp40.000 hingga lebih dari Rp 1 juta.

Teknik Pembuatan Cup Lampu Bahan Batok

Teknik untuk membuat batok kelapa itu menjadi halus dan mengkilap, ada beberapa proses yang harus dilalui, mulai dari amplas kasar, kemudian dibuat pola hiasan seperti lubang di sekeliling dinding batok, kemudian baru diamplas halus. Setelah itu, batok diberi melamin agar hasilnya lebih mengkilap, kuat dan lebih tahan banting.

Source Kreasi Cup Lampu Batok Kelapa Cup Lampu Unik dari Limbah Batok Kelapa Muda
Comments
Loading...