Kreasi Kerajinan Aksesoris Di Surabaya

0 291

Kreasi Kerajinan Aksesoris Di Surabaya

Adalah Trully Nurul Evandiari, mengawali kerja sebagai pegawai sebuah bank ternama. Akhirnya dia mengundurkan diri, dan memilih serius menggeluti usaha kecil menengah (UKM) dengan nama 101 True Fashion Earth, di tahun 2010. Upaya kerasnya ini berbuah manis, Omzet yang diraup Trully paling sedikit Rp 20 juta dalam waktu per bulan.

“Sebelumnya, saya pegawai bank swasta ternama yang ada di Indonesia, namun saya ditugaskan di Bali, sehingga saya jauh dari keluarga saya yang ada di Surabaya,” paparnya.

Kian waktu berjalan, Trully berpikir akan berhenti menjadi seorang pegawai bank swasta dan akan menjadi pelaku usaha. Awal usaha yang ditekuni berawal dari Bali. “Ketika itu saya belajar membuat berbagai kerajinan tangan seperti bros, kalung, gelang, patung, cincin dan sebagainya yang terbuat dari hasil alam, contohnya kayu, kulit kerang hingga tulang,” ujar Trully.

Setelah ilmu yang didapatkan, pada tahun 2010 Trully mundur dari bank, pulang ke Surabaya untuk membuka usaha. Kendala yang dilewati dalam usaha ini adalah bahan pokok. Namun dengan keteguhan dan semangat, Trully akhirnya bisa memproduksi handicraft yang berbahan dasarkan dari hasil alam.

Usaha yang dilakukan Trully kian membesar. Trully dibantu sang suami dan beberapa karyawan, demi memenuhi permintaan dari gerai maupun dari pelanggan tetap. Pelanggannya juga memesan souvenir asli dari Surabaya, Jawa Timur hingga mancanegara.

Pemasaran yang dilakukan melalui media sosial dan media online. Harga yang dibanderol untuk produk 101 True Fashion Earth mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 1 juta.

Pada tahun 2014, 101 True Fashion Earth pernah mengikuti Jatim Fair yang digelar di Grand City Mall, Surabaya yang mengunggulkan model bros, kalung, sabuk hingga gelang yang menggunakan bahan dari hasil alam untuk pembuatan aksesoris tersebut. Acara pameran kerajinan dan handicraft di ITC Surabaya pernah diikuti 101 True Fashion Earth.

Source https://www.bangsaonline.com https://www.bangsaonline.com/berita/37986/mundur-dari-karyawan-bank-seriusi-usaha-handicraft-hasilkan-rp-20-juta-per-bulan
Comments
Loading...