Kreasi Kerajinan Aksesoris Karya Mahasiswa UIN Suska Di Riau

0 162

Kreasi Kerajinan Aksesoris Karya Mahasiswa UIN Suska Di Riau

Dalam rangka milad ke 13 Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (Uin Suska) Riau yang dibuka  oleh Sekertaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof.Nur Syam dan Rektor UIN Suska Riau Prof.Dr.H Munzir Hitami MA kemarin, para mahasiswa memamerkan beberapa kerajinan ciptaan sendiri.

Kegiatan ekspo ini diadakan di Halaman Gedung Islamic Center dengan menampilkan kreasi dari berbagai stand, salah satunya kreasi stand Ma’had Al-Jamiah dari anak Asrama UIN Suska. Kreasi tersebut asli hasil buatan tangan sendiri, mulai dari kerajinan tangan seperti tas yang terbuat dari tali kur,tas dari Mutiara, gelang, sampai jilbab yang mereka produksi sendiri.

Menurut Siska mahasiswi dari stand Ma’had Al-jamiah mengatakan semua kreasi dari berbagai kerajinan merupakan hasil dari kreasi mereka sendiri.

“Semua kerajinan yang ada di dalam ini yang ikut andil adalah pembina asrama putra dan putri UIN, dan sebagian menjadi panitia pelaksanaan,” ujarnya.

Sementara menurut salah satu mahasiswi yang datang berkunjung ke stand tersebut mengatakan, kerajinannya sangat unik, ” Apalagi saat mengisi buku tamu dapat bros jilbab,” tutupnya

Source http://spiritriau.com http://spiritriau.com/view/Ekbis/104065/Mahasiswa-Ciptakan-Berbagai-Kerajinan-Dalam-Rangka-Ekspo-UIN-Suska.html#.WvTvHPmFO1s
Comments
Loading...