Kreasi Kerajinan Bantal Unik Gambar Wajah Di Padang

0 146

Kreasi Kerajinan Bantal Unik Gambar Wajah Di Padang

Padang Fair 2016 yang dihelat setiap tahun, selain ajang promosi dan perdagangan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), juga sebagai ruang ekspresi kreativitas para anak muda kota ini yang punya jiwa kewirausahaan.

Helatan akbar ekspo dan pameran produk ini digelar di kawasan GOR H Agus Salim Padang, dimulai sejak 28 April sampai dengan 8 Mei 2016, membuka peluang bagi anak muda Kota Padang untuk menyosialisasikan kreasinya.

Adalah Novia Amirah, seorang anak muda kreatif, menciptakan souvenir unik dan menarik, kini hadir di Padang Fair 2016. Berbendera “Ameera Rumah Desain”, Novia Amirah membuat aneka bantal yang cukup memikat. Di tangannya, bantal tidak saja sebagai sandaran kepala untuk tidur, pemilik bantal bisa memasang foto diri di sarung bantalnya.

“Kita bikin boneka bantal custome dengan wajah mirip pemesan,” kata Novia Amirah atau akrab disapa Ami saat ditemui di stand milik Disperindagtamben Kota Padang di tenda roader PF 2016, Minggu 1 Mei 2016.

Pemesan yang ingin memajang fotonya di bantal costume hanya tinggal mengirimkan foto untuk kemudian dicetak dan dijadikan bantal. Waktu pembuatan bantal costume memang terbilang relatif lama, hingga dua minggu. Akan tetapi hasilnya cukup memuaskan.

“Harga bantal costume yang besar Rp 225 ribu, sedangkan ukuran kecil Rp 200 ribu,” ulas Ami.

Tidak hanya memajang foto diri di bantal tersebut, “Ameera Rumah Desain” juga membuat logo maupun objek wisata yang ada di Sumbar pada sarung bantalnya. Hal ini cukup menarik.

“Konsep kami yakni membangun ikon pariwisata Sumatera Barat seperti logo IORA, peta wisata di Sumbar, Pantai Air Manis, dan lainnya,” tambahnya.

Tidak hanya membuat bantal costume, “Ameera Rumah Desain” juga menelurkan bantal couple (foto pasangan), bantal wisuda, bantal traveler costume, bantal mobil costume, cetak foto di kain, dan sablon kaos combed.
“Ameera Rumah Desain” juga menyediakan souvenir pernikahan unik, seperti gantungan kunci dengan boneka pasangan pengantin.

“Souvenir pernikahan seperti ini baru pertama kali ada di Indonesia. Harganya Rp 6.000,-/buah dengan jumlah minimal pemesanan sebanyak 100 buah,” terang Ami.

Ami mengaku hingga saat ini usahanya belum memiliki tempat produksi. Beruntungnya, Ami mampu merekrut tiga tukang jahit dan empat desainer dalam usahanya. Meski usahanya masih berusia belia, namun Ami optimis usahanya akan berkembang pesat.

Ami berharap uluran tangan dari Pemerintah Kota Padang maupun pengusaha lain dalam menjalankan usahanya. Ami menyebut bahwa selain tidak memiliki tempat usaha, “Ameera Rumah Desain” juga belum memiliki mesin cetak.

“Untuk cetak dikirim ke Jakarta, sehingga untuk membuat bantal butuh waktu juga,” ungkap wanita yang kini tengah menjalani kuliah pascasarjana Ilmu Komunikasi Universitas Andalas ini.

Source https://kinciakincia.com https://kinciakincia.com/berita/2747-ameera-rumah-desain-kreasi-bantal-unik-berwajah-pemesan.html
Comments
Loading...