Kreasi Kerajinan Bedcover Rajut Di Malang

0 319

Kreasi Kerajinan Bedcover Rajut Di Malang

Nova Ario, ibu muda asal Malang itu tidak pernah membayangkan bergelut dengan kerajinan rajut. Sang mertualah yang menjadi inspirasi ia melestarikan kerajinan rajut yang mulai kehilangan pamor. Di era kini, wanita yang masih merajut dapat dihitung jari.

Nova menjadikan kerajinan rajut sebagai passion dalam hidupnya. Oleh sebab itu, jangan kaget bila bertandang ke kediaman Nova di kawasan Jalan Kunta Bhaswara IV nomor 39 Kota Malang. Ia penuhi rumah dengan berbagai kerajinan rajut mulai pakaian, tas, sepatu hingga berbagai pernak-pernik rumah tangga seperti bantal rajut.

Wanita berparas ayu itu menyulap apapun menggunakan kerajinan rajut tangan. Termasuk bedcover atau penutup ranjang ia di rumah. Saat media online ini berkunjung ke kediaman Nova, ia sedang menyelesaikan rajutan bedcover.

“Saya buat rajut masing-masing bentuk square (segi empat) dulu baru digabungkan dan jadi bedcover. Nah, saya buat aplikasi juga di bedcover rajutnya. Biar lebih hangat, di bagian bawah saya beri lapisan kain,” jelas Nova.

Benang yang dipakai Nova ialah benang wool jenis acrylic wool. Wool adalah benang serat hewan yang paling terkenal, serbaguna, tahan lama dan elastis. Karakteristik benang wool ini, selain elastis juga isolator udara yang sangat baik, melindungi tubuh dari udara dingin atau panas.

Bedcover rajut karya Nova Ario tidak saja dibuat dengan teknik tangan. Agar kuat, Nova menjahit sisi-sisi bedcover dengan mesin. “Jahitnya per square menyatukan sama kain yang bagian tengah dan pakai jahit tangan, bagian ujung baru pakai mesin,” jelas ibu satu anak itu. Karyanya ini ia unggah ke media sosial rupanya menarik peminat. Melalui akun Instagram @hanakendedes, Nova menawarkan karya bedcover rajutnya itu dengan harga cukup fantastis yakni hingga Rp 3 juta.

“Soalnya susah juga buat ini, apalagi ini akan hampir semua jahit tangan. Alhamdulillah harga segitu masih banyak yang minat sampai ke Sumatera juga,” pungkas dia

Source http://www.malangtimes.com http://www.malangtimes.com/baca/19820/20170802/130024/cantiknya-bedcover-rajut-bikinan-ibu-muda-asal-malang-ini/
Comments
Loading...