Kreasi Kerajinan Boneka Tangan Di Karawang

0 283

Kreasi Kerajinan Boneka Tangan Di Karawang

Memproduksi boneka tangan ternyata menguntungkan. Pasarnya pun cukup besar, mulai dari murid-murid di bangku playgrop hingga sekolah dasar. Berkat bisnis ini pula, produsen boneka tangan mampu mendulang omzet hingga Rp 60 juta per tahun dengan laba bersih 40%-50%.

Boneka adalah jenis mainan tertua yang paling banyak digandrungi anak-anak. Di antara banyak jenis boneka, salah satunya adalah boneka tangan. Boneka ini memiliki keunggulan dari boneka biasa karena bisa digerakkan dengan tangan.


Saat boneka digerakkan dengan tangan, Anda bisa mengiringi dengan suara-suara binatang, atau tokoh-tokoh cerita kesukaan anak-
anak.

Luky yang tinggal di Karawang, Jawa Barat, juga memproduksi boneka serupa. Namun, Luky memproduksi boneka tangan berdasarkan pesanan. Maklum, sejatinya Luky adalah pembuat boneka biasa. Untuk boneka biasa, Luky bisa menjual dalam partai besar. “Pemesan boneka tangan biasanya datang dari pengelola wisata,” katanya.

Luky menjual boneka tangan mulai harga Rp 10.000 sampai Rp 30.000 per buah. Omzet Luky tahun ini dari berjualan boneka tangan naik 5% dibandingkan dengan tahun lalu dengan omzet sebesar Rp 30 juta per tahun.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id http://peluangusaha.kontan.co.id/news/meraup-laba-dari-pembuatan-boneka-tangan-untuk-si-kecil-1
Comments
Loading...