Kreasi Kerajinan Dari Kain Kanvas Depok

0 408

Kerajinan Dari Kain Kanvas

Dari pengalamannya sebagai pegawai, Selly Eriosieska panggilan akrabnya, membuka bisnis handicraft berbahan dasar kain kanvas warna-warni di rumahnya di Sawangan Permai, Depok. Bermodalkan mesin jahit, mesin bordir, bahan-bahan keperluan menjahit yang ia beli sebagai modal awal, Selly pun memulai usaha ini dari nol.

Kain-kain kanvas tersebut diubahnya menjadi beragam produk menarik dan beda dengan produk serupa lainnya. Warna warni tas, dompet, tempat pensil, tempat tisu, tas botol minuman, dan produk berbahan kanvas lainnya dibuat Aneka Handycraft sehingga nampak cantik. Harga produk pun beragam mulai dari Rp12.000 sampai Rp250.000.

Karena bahan baku yang mudah didapat, Selly mengaku setiap hari bisa melakukan produksi dengan dibantu tiga orang karyawannya. Mereka membantu Selly melakukan penjahitan, pembordiran sampai pengemasan produk “Tapi untuk desain warna, ukuran, dan gambar animasi hiasan semuanya berasal dari ide saya sendiri,” terang Selly. Kegiatan produksi yang dilakukan di ruangan belakang ruamhnya pun membuat Selly dengan mudah memantau kerja karyawannya dengan baik.

Source Kreasi Kerajinan Dari Kain Kanvas Kreasi Kerajinan Dari Kain Kanvas
Comments
Loading...