Kreasi Kerajinan Drum Bekas Di Pameran IFEX Jakarta

0 251

Kreasi Kerajinan Drum Bekas Di Pameran IFEX Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini membuka pameran International Furniture Expo 2017 (IFEX). Dalam pameran ini, hampir seluruh pengusaha mebel se-Indonesia bahkan mancanegara turut ambil bagian. Salah satunya yaitu James Silalahi. Pria berdarah batak ini merupakan seorang pegusaha yang hobinya mengolah drum bekas menjadi karya seni. Seperti yang di stand-nya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, terdapat berbagai macam drum dipajang. Yang menarik perhatian pengunjung yaitu drum yang ada foto wajah Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).
 
Banyak orang yang menyempatkan berfoto dengan latar belakang drum itu. Menurut James, drum yang dipakai merupakan hasil dari daur ulang.
“Mayoritas yang kita pakai itu materinya drum. Kita recycle lagi, ada juga recycle dari besi,” kata James.
“Memang kalau saya basic-nya itu mengolah drum menjadi kerajinan,” lanjut dia.
Namun menurut James, kebanyakan pemesan ditempatnya meminta warna yang natural.
“Kebanyakan buyer-nya itu minta natural,” ucap James.
 
James juga menambahkan, drum yang dia produksi sudah diekspor ke mancanegara. Negara-negara yang menerima ekspor itu merupakan langganan James. Sayangnya, saat melakukan peninjauan ke pameran, Jokowi tak sempat mampir ke stand milik James. Sebelumnya, Jokowi juga menegaskan bahwa desain-desain furnitur yang dihasilkan pengrajin Indonesia memiliki kualitas yang baik.
Source https://kumparan.com https://kumparan.com/@kumparanbisnis/pria-ini-ekspor-drum-bekas-ke-belanda-hingga-amerika
Comments
Loading...