Kreasi Kerajinan Glass Painting

0 224

Media melukis kini bukan hanya kanvas. Melukis juga bisa menggunakan  kaca atau botol. Adalah Edi Mulyono, seniman glass painting, yang mampu mengubah kaca menjadi karya seni yang memiliki cita rasa seni tinggi.

Memasuki kediamannya di bilangan Taman Cimanggu, mata kita akan dimanjakan oleh berbagai macam hiasan juga pernak-pernik serba kaca yang sudah cantik dengan sentuhan tangan dinginnya. Berawal dari hobi, menghilangkan penat selepas bekerja, pria berkacamata ini menyalurkan kegemarannya dengan melukis.

“Saya cari apa yang belum ada di Bogor, akhirnya ketemulah media kaca ini. Dibawa-bawanya pun gampang, kan. Tidak seperti kanvas yang biasanya ukurannya besar. Kali pertama ketemunya itu bukan cat seperti sekarang, melainkan cat glass deco. Tapi karena lengket, nyari-nyari lagi. Barulah ketemu cat vitrail, khusus untuk keramik, kaca dan lainnya,”ujar Edi.

Diungkapkannya, untuk mendapatkan cat vitrail yang harganya cukup tinggi, rata-rata satu botol dijual dengan harga Rp56 ribu, Edi harus berkelana hingga ke ibu kota. Sebab, menurutnya, di Bogor belum ada toko yang menjual cat serupa.

Source Kreasi Kerajinan Glass Painting Kreasi Kerajinan Glass Painting
Comments
Loading...