Kreasi Kerajinan Kain Perca Di Bandung

0 338

Kreasi Kerajinan Kain Perca Di Bandung

Kain perca dapat dimanfaatkan untuk menciptakan berbagai produk. Salah satu orang yang terinspirasi untuk memproduksi barang dari kain perca adalah Tina Agustina. Lewat brand Perca Perca, Tina memberikan berbagai pilihan barang unik sekaligus limited edition yang terbuat dari kain perca.

Tina terpikir untuk mengeksplorasi produk tersebut dengan sentuhan yang sedikit berbeda, yakni kualitas jahitan dan desain serta diferensiasi produk yang cukup banyak.

Untuk bahan baku, kain perca batik didapatkan dari Solo dan Yogyakarta. Sedangkan untuk kain selain batik didapatkan dari Bandung dan sekitarnya. Perca Perca mengeluarkan beragam produk. Harganya mulai Rp35.000 hingga jutaan rupiah. Produknya a.l. bed cover, bed runner, table runner, taplak kulkas, tutup galon, sarung bantal lantai, sejadah, tempat tissue, softcase laptop, dompet kosmetik, tas kulit combine perca, dan tas imitasi combine perca. Produk lainnya adalah 1 set chusion (sarung bantal kursi + taplak panjang) dan 1 set placemate (alas piring).

Tina memberdayakan perempuan dari masyarakat sekitar tempat tinggalnya, Daerah Awiligar, Bandung, untuk mengerjakan produk Perca Perca. Hasilnya, produk tersebut sudah menarik pembeli dari Jawa, Sumatra, dan Kalimantan.

Source Kreasi Kerajinan Kain Perca Di Bandung Kreasi Kerajinan Kain Perca Di Bandung
Comments
Loading...