Kreasi Kerajinan Kayu Di Bogor

0 274

Wood Art

Di tangan Fahriza Nugraha, kayu bisa menjadi barang unik dan punya nilai seni tinggi. Mahasiswa jurusan komunikasi Universitas Pakuan itu tengah menggeluti bisnis wood art. Pelanggannya pun sudah banyak, termasuk dari luar kota.

Pria 20 tahun itu tak pernah memperlajari seni atau urusan perkayuan secara khusus, melainkan belajar otodidak. Awalnya, ia hanya iseng membuat kerajinan kayu untuk pajangan di kamar. Namun, ada beberapa temannya yang melihat dan justru berminat.

“Saya masih terbilang baru dan masih dalam proses pembelajaran. Karena saya baru mencoba seni ini sekitar awal tahun,” ujar Fahriza. “Modal yang digunakan bisa dibilang cukup minim, karena hanya bermodalkan papan jenis MDF (medium density fibreboard) yang dibeli di material seharga Rp40 ribu per lembarnya, dan peralatan alat cukil beserta cat seharga Rp200 ribu,” tutur Fahriza.

Para pelanggannya didominasi kalangan remaja. Produk Fahriza bisanya digunakan untuk kado ucapan ulang tahun dan anniversary. Masalah harga, cukup terjangkau. Yakni Rp50 ribu untuk pajangan ukuran 40×30 cm gambar wajah, Rp75 ribu untuk dicetak di kaos, dan Rp60 ribu untuk dicetak ke dalam tote bag.

Source Kreasi Kerajinan Kayu Di Bogor Kreasi Kerajinan Kayu Di Bogor
Comments
Loading...