Kreasi Kerajinan Kostum Unik Dari Daur Ulang Di Sidoarjo

0 134

Kreasi Kerajinan Kostum Unik Dari Daur Ulang Di Sidoarjo

Jalan sehat kreatif dengan kostum daur ulang sampah plastik bekas, digelar di Desa Ngingas Waru Sidoarjo. Dalam lomba ini, para peserta berlomba – lomba menampilkan kostum kreatifnya yang unik untuk bisa mendapat perhatian warga yang menyaksikan mereka beraksi.

Sebanyak 20 peserta memeriahkan jalan sehat kreatif yang dilaksanakan Desa Ngingas Waru Sidoarjo. Kostum yang digunakan peserta juga cukup variatif dan kreatif, karena dibuat dari daur ulang sampah pastik. Bahkan ada yang dibuat dari daun pisang kering hingga dari perabotan rumah.

Selain menggunakan kostum yang unik, mereka harus menampilkan yel – yel untuk menarik perhatian juri maupun bisa menghibur ratusan warga yang menyaksikan perlombaan ini.

Seperti yang ditunjukkan salah satu peserta dari RT 2 RW 01 Desa Ngingas ini, dengan menampilkan kostum kreatifnya, berbahan dari plastik bekas yang didesain sendiri oleh ibu – ibu PKK kampung setempat. Bahkan untuk mempersiapkan lomba ini mereka berlatih selama 3 minggu.
Ahmad Anwar, selaku Pembina RT 02, mengaku mengikuti lomba ini, selain bisa memanfaatkan limbah sampah, juga bisa mempererat kebersamaan dengan warga lainnya sebagai peserta. Selain dimeriahnya lomba kostum daur ulang, jalan sehat kreatif yang dilaksanakan memperingati HUT RI ke 73 di Desa Ngingas ini, juga diikuti para peserta patrol.
Source http://pojokpitu.com http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=68721&&top=1&&ktg=Jatim&&keyrbk=Agustusan&&keyjdl=Kostum%20Daur%20Ulang%20Sampah
Comments
Loading...