Kreasi Kerajinan Payet Di Batang

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA
0 297

Kreasi Kerajinan Payet Di Batang

Sekelompok kecil Pengrajin Payet yang berada di Pinggiran kota Pekalongan tepatnya Kota Batang, Anggota kelompok perajin ini terdiri dari Ibu-ibu rumah tangga seperti Bu Narti,Bu Bu Kudung, Bu Fatimah dan Ibu-Ibu yang lainnya yang masih banyak lagi, juga remaja putri di kampung sendiri dan sekitarnya saja, tidak banyak yang bisa di lakukan, hanya mengerjakan Orderan – orderan kecil dari Pemilik Butik di sekitar Pekalongan  yang notabonenya tidak pernah di jumpai wajah pemiliknya.

Kebanyakan orderan yang di terima oleh kelompok perajin disini sudah tangan ke dua bahkan ketiga, dengan upah antara Rp.3000,- sampai dengan  Rp.15.000,- namun dengan senang hati pasti di kerjakan sesuai pesanan.

Banyak pernak-pernik aksesoris kebutuhan wanita, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Mulai dari pakaian, perhiasan sampai dengan dandanan adalah barang yang paling sering diburu oleh kaum hawa. Salah satu aksesoris yang menjadi incaran wanita untuk bergaya adalah tas tangan.
Biasanya dipakai untuk acara pertemuan dan juga untuk acara pernikahan. Model dan jenis bahannya bermacam-macam mulai dari kulit binatang sampai batok kelapa. Salah satu jenis tas yang menjadi mode adalah tas mote yang mempunyai ciri khusus ujung-ujungnya berjumbai beruntaian mote.
Source http://payetbatang.blogspot.co.id/ http://payetbatang.blogspot.co.id/
Comments
Loading...