Kreasi Kerajinan Payet Di Jakarta

0 292

Kreasi Kerajinan Payet Di Jakarta

Puluhan ibu-ibu muslimah mengikuti kursus dingkat kerajinan tangan payet di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Kerajinan tangan ini selain untuk menyalurkan hobi juga bisa menghasilkan pendapatan tambahan bagi keluarga.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah mendapat sambutan antusias masyarakat.” Daripada bengong, kan lebih baik kreatif membikin payet. Pakain lama jadi kembali seperti baru. Kalau punya modal lebih, juga bisa dikembangkan untuk menambah penghasilan keluarga, ” kata Desiner terkenal yang menjadi mentor, Amy Atmanto di Gedung Smesco, Jalan Gatot Soebroto.


Sekitar 40 ibu-ibu dari Jakarta berkumpul untuk mengikuti pelatihan singkat kerajinan payet. Payet biasanya digunakan di kerudung dan baju muslimah untuk mempercantik penampilan. Warnanya beraneka ragam dari warna cerah hingga warna gelap, tergantung warna pakaian. “Ternyata membuat payet  itu susah. Makanya harganya cenderung mahal,” tambahnya.

Kerajinan ini bermodal murah tetapi butuh ketelatenan yang serius. Butuh beberapa hari bagi pemula untuk menyelesaikan satu kerajinan payet kerudung. “Baru bisa otodidak. Masih belajar. Ini untuk memperlancar membikin payet, ” ujar salah seorang perajin, Indah, warga Kedoya, Jakarta Barat.

Source https://news.detik.com https://news.detik.com/berita/1202190/kreatif-dengan-kerajinan-payet
Comments
Loading...