Kreasi Kerajinan Pohon Natal Unik Di Semarang

0 160

Kreasi Kerajinan Pohon Natal Unik Di Semarang

Menjelang hari raya natal, mulai banyak orang menghias rumah dengan hiasan” natal. Namun di salah satu daerah di Semarang terdapat seseorang yang menghias depan rumah nya dengan pohon natal yang unik. Pohon natal ini terbuat dari kaleng bekas yang didaur ulang dan tentunya ramah lingkungan.

Pohon ini memiliki tinggi 8 meter dengan hiasan lampu. Selain ramah lingkungan, sinar lampu pohon natal ini juga membuat pohon natal terlihat makin cantik di malam hari. Selain terbuat dari kaleng bekas, salah satu yang mencengangkan mata  yaitu terdapatnya sebuah kamera di puncak dari pohon natal itu.

Pembuat dari pohon natal ini adalah Jonny. Laki-laki yang biasa dipanggil om Jonny selaku pembuat pohon natal ini mengatakan bahwa ia perlu waktu 7 hari untuk menyelesaikan pohon natal setinggi 8 meter ini. Pohon natal uni ini membutuhkan sekitar 500 kaleng bekas untuk menghias pohon natal.

Kaleng kaleng tersebut dibeli dari pemulung setempat. Jadi selain cantik untuk dilihat pohon natal ini juga dapat menjadi berkat bagi pemulung setempat. Letak pohon natal ini tepat di depan rumahnya.

Jika anda dapat meluangkan waktu untuk melihat pohon natal tersebut, tentunya tidak mengecawakan. Selain cantik, suara dari kaleng yang bertabrakan karena hembusan angin, suaranya seperti komposisi musik dari seorang maestro. Pohon natal unik ini berdiri megah di depan rumah penciptanya di  Jl. Karang Wulan Sari II / 18, Semarang.

Source https://www.liputan6.com https://www.liputan6.com/citizen6/read/784208/om-jonny-pembuat-pohon-natal-unik
Comments
Loading...