Kreasi Kerajinan Sarung Galon Cantik Di Semarang

0 353

Kreasi Kerajinan Sarung Galon Cantik Di Semarang

Usaha pembuatan sarung galon ternyata bisa mendatangkan omzet besar. Perajin sarung galon ini jeli melihat pasar dengan memproduksi sarung galon berhias boneka atau motif kartun. Sebulan, mereka pun bisa mendulang omzet hingga puluhan juta rupiah. Mempercantik dapur tak hanya dengan menampilkan perabot unik atau perpaduan warna yang menarik. Bagi pengguna air minum isi ulang, tentu juga ingin galon air tidak tampil polos. Mereka pun menutup kemasan galon itu dengan beragam penutup yang menarik.

Salah satunya, menutup galon air itu dengan sarung galon dengan bentuk yang lucu, seperti yang dibuat oleh Wahyu Ari Chandra. Pemilik UD Tumbuh Jaya di Semarang ini memproduksi sarung galon berhias boneka. Alhasil, sarung galon ini tak hanya berfungsi sebagai pelindung galon dari debu, tapi juga menjadi dekorasi atau penghias ruangan.


Kini, Wahyu mempunyai puluhan model sarung galon yang dihiasi boneka. Ia memilih tokoh-tokoh kartun seperti Mickey Mouse, Winnie the Pooh, hingga bentuk-bentuk hewan untuk bonekanya. “Tapi, yang paling laris adalah sarung galon boneka koki,” ujarnya. Harga jual sarung galon ini berkisar Rp 55.000.

Saat ini, Wahyu pun masih berkonsentrasi menggarap pasar Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan penjualan lewat internet. Pembeli produknya kebanyakan adalah ibu rumahtangga atau pekerja kantoran yang membeli dalam jumlah banyak untuk dijual kembali di Facebook, Kaskus, komunitas ibu-ibu rumahtangga dan kantor.

Wahyu optimistis pasar sarung galon dengan hiasan boneka ini tetap cerah karena kompetitor masih sedikit. Sayangnya, Wahyu belum bisa memanfaatkannya secara maksimal kesempatan ini karena ia baru memproduksi 24 buah sarung per hari, yang langsung habis diserap pasar. Dengan harga per sarung galon Rp 55.000, omzet Wahyu bisa mencapai Rp 1,32 juta per hari atau mencapai Rp 39, juta per bulan.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id http://peluangusaha.kontan.co.id/news/membungkus-laba-dari-sarung-galon-berbentuk-boneka--1
Comments
Loading...